Ciptakan Pesta Pernikahan Tepi Pantai Idamanmu

Pernikahan di tepi pantai adalah salah satu idaman banyak pasangan calon pengantin. Ada yang mengaku pantai merupakan tempat penuh kenangan romantis bersama pasangan, ada pula yang beranggapan pantai merupakan tempat yang cocok untuk mengadakan pesta paling bersejarah dalam hidup. Belum lagi suasana pantai yang indah dan berbeda dari hanya sekadar mengadakan pesta  di gedung.

Ciptakan Pesta Pernikahan Tepi Pantai IdamanmuBirunya laut berpadu dengan pasir putih memang merupakan pemandangan yang tidak bosan untuk dinikmati, ditambah dengan suara debur ombak yang membuat suasana romantis tak terlupakan. Menikah di tepi pantai bukanlah cuma khayalan atau adegan yang hanya dapat disaksikan dalam film. Kamu juga bisa mewujudkan pernikahan di tepi pantai yang bakal menjadi kenangan tak terlupakan dan buat para calon pengantin, hal ini tentunya teramat penting. Nah, untuk memastikan pernikahan tepi pantai kamu berjalan lancar dan sempurna, simak tips penting berikut :

  • Hotel, resor atau restoran yang terdapat di tepi pantai seperti Bali atau Lombok pada umumnya memiliki pantai yang termasuk dalam bagian properti hotel tersebut. Nah, ada baiknya kamu menginap di hotel atau resor tersebut, kemudian menyewa ballroom untuk mengadakan acara akad atau pemberkatan pernikahan, dilanjutkan dengan resepsi yang dilangsungkan di pantai. Namun bila kamu menginginkan suasana pantai sepanjang pernikahan, beberapa tempat juga menyediakan upacara pernikahan di tepi pantai, misalnya Conrad Bali atau Sky – Ayana Resorts.
  • Cuaca adalah hal penting dalam mengadakan pesta pernikahan di tepi pantai. Salah pilih waktu, bisa jadi pernikahan kamu malah rusak diguyur hujan. Untuk memastikan pernikahan berlangsung aman dan lancar, adakan pernikahan di musim kemarau karena itu berarti kemungkinan hujan lebih kecil.
  • Waktu juga merupakan hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang, apakah termasuk dalam high/ peak season. Usahakan pernikahan dilakukan diluar peak season yang berlangsung sekitar bulan Juli-Agustus dan pergantian tahun Desember-Januari, karena wisatawan akan banyak berdatangan meramaikan hotel/ resor. Belum lagi harga tiket yang menjadi mahal dan merupakan pertimbangan yang perlu kamu pikirkan.
  • Perhatikan juga perlengkapan acara. Menyewa kanopi atau tenda merupakan kewajiban apabilan pernikahan berlangsung siang hari. Toilet portabel juga berguna apabila lokasi pantai cukup jauh dari hotel atau resor. Karena itu, sewa toilet portabel sebanyak yang dibutuhkan. Diperkirakan 1 unit toilet portabel dapat digunakan sekitar 40 tamu.
  • Busana pernikahan terutama untuk mempelai wanita sangat perlu diperhatikan, karena selain suasana pernikahan yang indah, kamu juga perlu memperhatikan kenyamanan. Pilih busana yang tidak merepotkan. Gunakan gaun atau kebaya simple tanpa ekor. Begitu juga dengan sepatu, sebaiknya kenakan alas kaki datar atau bersol tebal.
  • Perbanyak persediaan air mineral agar para tamu terhindar dari dehidrasi. Untuk menu, ketahui jenis makanan yang dapat atau tidak tahan panas. Khususnya menu seafood, jangan menghidangkannya terlalu lama untuk menghindari kuman atau bakteri.
  • Datang ke lokasi sehari atau 2 hari menjelang hari pernikahan untuk memperoleh gambaran acara pernikahan, kelembaban, arah angin dan sebagainya.